There is no ads to display, Please add some

Dua Gol Haaland Pecahkan Dua Rekor Baru

Mesin gol Erling Haaland seperti tidak ada matinya

Liga Inggris – Gol-gol yang dibuat Haaland berhasil memecahkan beberapa rekor, seperti yang terjadi di pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023.


There is no ads to display, Please add some

Haaland mencetak dua gol yang membuat Manchester City menang 3-1 melawan Leeds United di Elland Road, Kamis 29 Desember 2022.

Rekor 25 Gol

Gol pertama Haaland dicetak saat menit ke-51. Ia mencetak gol mudah, setelah mendapat umpan dari Jack Grealish yang mampu menipu gerakan kiper Illan Meslier.

Baca Juga:

Seperti Ronaldo Vs Messi, Haaland Dibandingkan Dengan Mbappe

Haaland mencetak gol lagi di menit ke-64, sekali lagi lewat bantuan Grealish. Kombinasi operan satu-dua, diawali dengan umpan tarik Grealish, dieksekusi Haaland lewat satu tendangan keras.

Dua gol yang dicetak oleh Haaland memastikan koleksi golnya di tengah musim ini mencapai 26 gol di seluruh kompetisi. Padahal, Haaland baru bermain 20 kali.

Saat membuat gol pertama yaitu gol ke-25-nya musim ini, Haaland menciptakan rekor pertama. Rekor tersebut yakni pemain tercepat yang mencetak 25 gol selama diasuh oleh Pep Guardiola.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi pada tahun 2009. Messi menorehkan 25 gol dari 28 pertandingan.

Pencapaian di Liga Inggris

Gol kedua Haaland juga berhasil memecahkan rekor menakjubkan lainnya. Dengan gol tersebut, Haaland mengemas 20 gol di Liga Primer Inggris, menjadikannya top skor sementara.

Pencapaian tersebut terbilang apik karena Haaland hanya butuh 14 pertandingan untuk mencapainya. Dan ia juga jadi pemain tercepat yang mencatat 20 gol di Liga Inggris.

Baca Juga:

Pep Guardiola Percaya Piala Dunia Bikin Mental Pemain Kuat

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh penyerang Sunderland, Kevin Philips yang mencetak 20 gol dalam 21 laga. Selanjutnya ada Fernando Torres (27 laga), Alan Shearer (29), Sergio Aguero (30), Thierry Henry (34), dan Harry Kane (40).

Manajer Pep Guardiola juga tidak percaya dengan pencapaian Haaland. Menurutnya, Haaland bisa sefantastis itu lantaran ada tujuan yang lebih besar yang ingin dicapainya  selain hanya mengeksekusi gol.

“Kalau kalian lihat angka yang ia buat, sungguh anda tidak akan bisa dipercaya,” ujarnya.

“Saya rasa dia datang ke Inggris tidak hanya mengejar angka diatas kertas. Tapi kami satu tim memang ingin memenangkan liga lagi. Kami juga belum jadi tim yang paling luar biasa sejauh ini,” tutup Pep.

Please follow and like us:
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Hide
Show